13 November 2012,
 0

Sumber gambar: The Telegraph

Pengalaman terbang dengan pesawat saya pertama kali adalah saat mendapatkan tugas berkunjung ke pabrik Aqua di Solo. Pada saat itu pula saya baru mengetahui bahwa ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum masuk ke dalam pesawat. Pada awalnya saya berpikir bahwa proses naik pesawat mirip dengan proses naik kereta api, saat Anda hanya perlu membawa tiket dan memperlihatkan KTP. Ternyata tidak demikian. Di bandara ada beberapa proses yang lebih rumit, walaupun sudah memiliki tiket. Berikut di bawah ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan saat akan naik ke pesawat ketika sudah membeli tiket :

1. Pemeriksaan bukti tiket. Begitu sampai di bandara, Anda langsung dihadapkan dengan antrean pemeriksaan tiket. Tiket diperiksa untuk mengetahui jumlah orang yang tercantum dalam tiket sebelum masuk ke loket selanjutnya. Jika pada tiket tercantum 2 orang dan ternyata yang mengantre 3 orang, orang ketiga tidak dipersilahkan masuk.

2. Check in. Input nomor bukti Anda ke dalam mesin check in dan memilih nomor kursi.

3. Boarding pass. Setelah check in, Anda menuju loket boarding pass untuk mendapatkan tiket boarding pass. Setelah lolos tahap ini, Anda sudah boleh menunggu di ruang tunggu yang disediakan sebelum naik pesawat.

Tinggalkan Balasan