5 September 2012,
 0

Sumber gambar: iStockphoto

Dalam membuat surel yang akan dikirimkan baik untuk internal maupun eksternal perusahaan, kita perlu mengingat dua hal penting, yaitu kode perusahaan dan nama proyek pada surel tersebut. Tujuan pencantuman kedua hal tersebut adalah sebagai pengenal dan pengingat seseorang dari suatu surel. Dengan kita mencantumkan kode proyek, jika kita ingin mencari surel berdasarkan nama perusahaan, tentu akan mudah dalam menemukannya.

Tentu akan mempermudah lagi bilamana kita menuliskan nama proyek pekerjaan dari perusahaan terkait. Dengan begitu, jika kita hendak mencari surel dalam jangka waktu lampau dari saat ini, akan lebih mudah untuk kita untuk mengingat kode perusahaan daripada tanggal yang tertera pada surel.

Jumlah penggunaan kode perusahaan dan nama proyek tidak dibatasi dan ditentukan oleh individu atau kesepakatan bersama dalam suatu lingkungan pekerjaan. Biasanya, akan lebih efektif bila jumlahnya minimal 4 digit dan tidak lebih dari 8 digit, sehingga tidak mempersulit kita dalam mencari di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan