12 Juli 2012,
 0

Buat orang-orang penting yang punya segudang aktivitas dan jadwal yang sangat  padat, tentu tidak mudah untuk mengatur jadwal bila  hanya mengandalkan ingatan saja.  Catatan dapat membantu untuk mengingatkan kita pada jadwal tersebut, tetapi terlalu banyak catatan juga tidak membantu kita untuk mengatur jadwal secara mudah. Bahkan, hal ini mungkin membuat pekerjaan menjadi lebih ribet karena harus mencari catatan yang tersebar di mana-mana. Ada fitur menarik yang diberikan oleh Google  yaitu “Google Calender”. Mungkin sudah banyak yang mengerti dengan penggunaan fitur ini, tetapi mungkin juga ada yang belum paham tentang kegunaannya lebih detail.

Berikut cara penggunaan Google Calender yang dapat digunakan:

  1. Log in ke Gmail dengan memasukkan alamat email dan password.
  2. Setelah masuk dalam email, klik menu Calender, lalu akan tampil “Google Calender” yang kita ingin gunakan.
  3. Lalu, atur  jadwal dengan mengeklik tanggal yang akan dijadwalkan. Klik edit jadwal, kemudian  masukan jam dan kegiatan apa saja yang akan dimasukan ke jadwal pada hari tersebut.
  4. Kemudian, add reminder sesuai waktu yang diinginkan. Lebih baik gunakan reminder 1 jam sebelum jadwal tersebut berlangsung dan setelah itu atur pemberitahuan secara berulang agar mudah diingat kembali.
  5. Masukkan undangan nama email seseorang yang akan terlibat di jadwal tersebut agar pemberitahuan jadwal diterima oleh semua orang yang terlibat dalam jadwal tersebut.
  6. Kemudian, klik save dan send secara langsung reminder jadwal tersebut untuk mengirim ke email yang bersangkutan.

Menurut saya yang sering menggunakan, fitur Google Calender ini sangat membantu pekerjaan saya dalam mengatur jadwal sehingga semua jadwal tertata rapi sesuai yang diinginkan bersama.

Selamat mencoba..:)

Tinggalkan Balasan