12 Juli 2012,
 0

Tampaknya artikel ini akan menjadi artikel saya yang terakhir mengenai fitur-fitur tersembunyi pada Ms Paint >.< . Seperti pada surel-surel saya sebelumnya mengenai Ms Paint, kembali rekan-rekan akan saya ingatkan kembali apa itu Ms Paint [ ga pernah bosen-bosen :) ]. Pengenalan mengenai Ms Paint sekali lagi saya jabarkan di bawah ini.

Pengguna komputer berbasis Windows pasti tidak asing dengan fitur “Paint” bawaan Operating System Windows. Paint adalah fitur atau program bawaan Windows untuk meng-edit gambar secara sederhana, namun sangat disayangkan jika tidak atau jarang digunakan.

Sejarah dan seluk beluk Ms Paint bisa dilihat melalui link yang ada di bawah ini :

http://en.wikipedia.org/wiki/Paint_(software)

Untuk masuk ke dalam software tersebut biasa melalui cara sebagai berikut :

Melalui tombol “Start” > All Program > Accessories > Paint.

Baik, Anda sekalian sudah diingatkan kembali tentang apa itu Ms Paint. Mari kita mulai masuk pada fitur tersembunyi lanjutannya. Pada surel sebelumnya kita sudah belajar tentang Brush Scalling, Custom Brush, Stamp Tool, dan One Step Scaling, Gridlines  pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang Color Replacement Tools. Penjabaran saya berikan di bawah ini :

6.Color Replacement Tools

Ada sebagian dari gambar yang ingin diganti warnanya. Namun sayangnya, ada bagian yang terpisah-pisah sehingga sulit untuk menggunakan fill tool. Bagaimana cara untuk mempermudah hal tersebut? Hehehe.

Caranya ialah dengan memilih eraser tool, kemudian ganti foreground color dengan warna lama (yang akan diganti), dan background color dengan warna baru (pengganti). Lakukan seperti eraser  biasa dan dengan menggunakan tombol KIRI mouse.

Sekian saja dari saya. Terima kasih atas perhatiannya. Semoga kita bisa berjumpa lagi dalam topik-topik menarik berikutnya 😀

Tinggalkan Balasan