17 Oktober 2012,
 0

Sumber gambar: Medindia

Dalam Wikipedia, pengertian pikiran adalah gagasan dan proses mental. Ini berarti bahwa setiap manusia pastinya memiliki gagasan dalam hidupnya, bukan? Pikiran bukanlah bagian dari organ panca indera, namun fungsinya tidak bisa diabaikan begitu saja. Dengan kekuatan pikiranlah kita dapat dibimbing dan menentukan suatu keputusan akan suatu hal.

Pikiran memiliki penglihatan yang lebih jauh dan tajam dari apa yang kita lihat dengan organ penglihatan kita, yaitu mata. Dengan adanya pikiran, kita dapat tumbuh berkembang berdasarkan dengan keputusan makanan ini baik atau buruk untuk dimakan dan menuntun kaki dan tangan yang membawa kita pergi ke suatu tempat. Dengan kata lain, kekuatan pikiran memiliki pengaruh penting dalam mengendalikan dan mengontrol seluruh tubuh kita.

Salah satu kunci keberhasilan seseorang dapat dimulai dari pikiran. Seluruh anggota tubuh akan tetap diam, jikalau pikiran kita diam dan tidak memerintahkan tubuh untuk bergerak. Untuk mendapatkan hidup yang berhasil, tentu sebelumnya pikiran kita harus memikirkan keberhasilan apa ingin diraih. Maka, mulailah berpikir untuk melihat rintangan sebagai batu loncatan dan tantangan dalam meraih suatu keberhasilan. Bahkan, jika kita sudah berpikir dan belum meraih keberhasilan yang kita harapkan, jangan berputus asa karena keberhasilan itu telah disiapkan Tuhan pada saat yang tepat untuk diberikan kepada kita.

Rujukan: http://www.agatossi.com/2012/06/melatih-kekuatan-pikiran.html

Tinggalkan Balasan