kerangka-kerja3-287x300

Manajemen Risiko

Pengelolaan risiko yang efektif dapat mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi. Seringkali organisasi mengelola risiko secara silo dan membuat proses pengambilan keputusan strategis menjadi tidak akurat bahkan dapat menyebabkan dampak katastropik. Bagaimana kami dapat membantu strategi penerapan manajemen risiko yang dapat memberikan nilai tambah di dalam organisasi? APB Advisori: Manajemen Risiko, memiliki metode holistik dalam mendukung organisasi menerapkan manajemen risiko:
  • Diagnosis menggunakan pendekatan yang terstruktur dan sistematis untuk mengetahui kondisi penerapan manajemen risiko dan kapabilitas pengelola risiko secara menyeluruh
  • Penyusunan profil risiko berdasarkan sasaran strategis menggunakan pendekatan praktis sebagai basis analisis keberlangsungan organisasi
  • Pengembangan budaya sadar risiko melalui peningkatan kapabilitas internal dan pembangunan tata kelola risiko organisasi secara sistematis dan terukur
  • Penilaian tingkat kematangan penerapan manajemen risiko berdasarkan standar ISO 31000:2009 dan COSO ERM guna mendapatkan tolok ukur (benchmark) baik secara internal maupun industri
  • Transformasi pengelolaan risiko silo menjadi korporat guna mendapatkan nilai tambah strategis yang dapat membantu organisasi dalam eksploitasi peluang bisnis melalui penerapan indikator risiko utama (KRI) dan penyusunan rencana/anggaran berbasis risiko (RKAP berbasis risiko)
Kami memiliki kapabilitas dalam pembangunan dan pengelolaan risiko strategis, operasional, maupun proyek yang didukung oleh pemanfaatan teknologi informasi pengelola risiko.

Tata Kelola

Tata kelola yang baik (GCG) membantu Direksi dan Dewan Komisaris dalam memenuhi akuntabilitas berbisnis dengan etika. Penerapan tata kelola erat kaitannya dengan kepatuhan perusahaan terhadap regulasi yang berlaku. APB Advisori: Tata Kelola, menyediakan berbagai layanan penerapan dan pengembangan praktik tata kelola yang komprehensif seperti pengembangan manual tata kelola, asesmen tata kelola perusahaan yang baik (GCG assessment), program pengembangan organ perusahaan, pembangunan asesmen tata kelola mandiri bagi Direksi, Dewan Komisaris, dan Komite.
Setiap perusahaan yang memiliki strategi koheren dan memiliki keunggulan kompetitif merupakan pemenang di pasar bisnis yang penuh dengan ketidakpastian. Potensi perusahaan perlu dimanfaatkan secara efektif dan terintegrasi melalui perumusan strategi yang optimal, penciptaan inovasi yang berkesinambungan, sampai dengan pengembangan produk yang berdayaguna agar dapat memastikan tingkat pertumbuhan yang tinggi.
APB Advisori: Manajemen Strategi dan Inovasi, berkomitmen untuk bekerja sama dengan perusahaan membuat perbedaan dalam mencapai kesuksesan setiap perusahaan sesuai dengan keunikan karakteristiknya. Kami membantu perusahaan untuk mendefinisikan arah strategis dan pengelolaan peluang bisnis untuk mencapai tingkat pertumbuhan yang berkelanjutan.
Kami memiliki pendekatan yang kolaboratif dalam membangun kapabilitas perusahaan secara konsisten melalui integrasi lintas fungsi dan terstruktur. Kami meyakini setiap perusahaan memiliki keunikan dan setiap rekomendasi strategis yang kami berikan dapat diaplikasikan.

Daftar Klien Saat Ini