9 Juli 2012,
 0

Gambar: Wholesale UK

Keterampilan bertelepon sangat dibutuhkan dalam kesuksesan bisnis, dan  hingga sampai saat ini telepon masih jadi alat utama dalam kebanyakan bisnis untuk membuat hubungan dengan para klien. Dan cara anda menjawab telepon di perusahaan anda akan menjadi bentuk kesan pertama sebelum melakukan pertemuan dengan klien.

Berikut beberapa cara etika bertelepon dengan baik didalam suatu perusahaan. Diantaranya ialah :

  • Saat menerima telepon, usahakan suara anda hangat dan antusias. Biasanya nada suara yang kita keluarkan sama dengan sikap kita saat bertelepon sambut penelpon dengan sopan dan jangan lupa sebutkan nama serta perusahaan anda.
  • Usahakan setiap kata yang keluar harus jelas dan dapat didengar dengan baik oleh penelpon.
  • Selalu gunakan bahasa yang baik , utamakan menjawab dengan bahasa formal yang mampu dimengerti secara umum. Jangan sekali-kali menggunakan bahasa keseharian.
  • Apabila penelpon harus menunggu pastikan mereka apakah mau menunggu untuk menyambungkan dengan orang yang dituju. Jika saat disambungkan orang tersebut tidak ada, pastikan kemana orang tersbut pergi, sebelum kembali bertanya pastikan penelpon apakah mau meninggalkan pesan atau menghubungi beberapa saat lagi.
  • Ingatkan pada penelpon bahwa anda akan menyampaikan kepada orang yang dituju bahwa orang tersebut menghubungi. Jika penelpon memberikan pesan pastikan pesan ditulis secara lengkap dan benar.
  • Jika ada sesuatu yang anda kurang pahami atau tidak jelas mintalah pengulangan kembali kepada penelpon secara sopan.

Selamat mencoba dan mempraktikan di kantor..:)

Tinggalkan Balasan