6 Juli 2012,
 0

Bekerja di kantor mempunyai etiket tersendiri, apalagi yang jika ruangan kantor dirancang seefisien mungkin dan ada juga ruangan kantor yang tidak luas sehingga dengan cepat bersolialisasi. berikut bebrapa etika yang dapat dipelajari dalam ruangan kantor :

  1. Gunakan nada suara yang tidak berlebihan karena dapat mengganngu kenyamanan karyawan lainya. bicaralah seperlunya dan harus mempunyai tata cara bahasa yang baik dan benar dan tidak menyinggung rekan lainya.
  2. Apabila ingin berbicara dengan rekan lainya hampiri beliau jangan berbicara teriak-teriak karena dapat menggangu rekan lainya.
  3. Silent alat komunikasi anda seperti Hp ataupun audio lainya yang bunyinya dapat menggangu ketenangan ruangan kantor sehingga tidak bisa bekerja secara efektif.
  4. Musik bagi beberapa orang mungkin sebagai penyemangat untuk mengerjakan sesuatu . namun selera musik setiap orang berbeda-beda apalagi ketika anda mendengarkan musik dengan speakerphone belum tentu rekan kerja anda menyukai lagu yang kita dengar. oleh karena itu hal ini perlu diperhatikan.
  5. Jaga kebersihan meja anda dari makanan dan hal-hal yang dapat menganggu pekerjaan dan pastinya juga dapat mengganggu penglihatan rekan-rekan lainya
  6. Jika ada yang berbicara masalah pribadi didekat anda maka hindarilah jangan dibiasakan untuk menguping karena semua orang mempunyai privasi tersendir
  7. Bila ingin berkomunikasi dengan rekan lain tanpa suara gunakanlah YM,MSN,EMAIL dan yang lainya usahakan jangan sampai menggangu rekan lain dan bisakan tidak mengobrol.

Selamat mencoba beberapa etika bekerja dikantor dengan baik..:)

Tinggalkan Balasan