18 September 2012,
 0

Gambar: Littleabout.com

Stamina adalah salah satu hal yang menjadi faktor penting saat bekerja. Karyawan dapat bekerja dengan baik jika memiliki stamina yang cukup. Namun, beberapa hari ini nyamuk di Jakarta semakin merajalela dan juga semakin ganas. Curhat sedikit, kamar saya menggunakan AC dan setahu saya nyamuk tidak hidup di tempat dingin, tapi nyamuk zaman sekarang ternyata sudah kebal terhadap hawa dingin. Nyamuk sering menggigit saat kita tidur sehingga tentu saja membuat badan jadi gatal-gatal dan tidak dapat tidur nyenyak. Bila kurang tidur, tentu saja stamina yang kita peroleh juga berkurang dan berpengaruh pada kinerja di kantor.

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk melawan nyamuk:

  1. Gunakan baygon. Semprot ruangan dengan baygon sebelum kita tidur. Setelah ruangan disemprot, jangan langsung masuk ke dalam kamar. Kosongkan kamar sekitar 30 menit agar kita tidak ikut tewas di dalam kamar.
  2. Gunakan obat nyamuk elektrik. Obat nyamuk ini tidak membunuh, tapi efektif untuk mengusir nyamuk. Baunya juga tidak terlalu pekat.
  3. Gunakan raket listrik. Jika Anda memiliki bakat terpendam bermain tenis, sangat dianjurkan menggunakan raket ini. Membunuh nyamuk menggunakan raket ini tidak mudah karena harus mengejar-ngejar nyamuk yang ada.
  4. Gunakan lampu pembunuh nyamuk. Cukup dengan memasang lampu ini di dalam kamar, maka nyamuk akan mendekati lampu dan mati tersengat listrik. Efektif tapi cukup mahal.

Tinggalkan Balasan