1 Oktober 2012,
 0

Sumber gambar: Oracle

Menurut Oracle, terdapat beberapa elemen yang menjadi kunci pada proses bisnis industri maskapai penerbangan, yaitu:

Passenger business

Manajemen tiket dan pemesanan, check-in, bagasi, boarding, lounge bandara, in-flight, dan proses pascapenerbangan untuk penumpang. Bekerja sama erat dengan aliansi dan mitra untuk memungkinkan perjalanan mulus.

Cargo business

Memberikan waktu kargo domestik dan internasional serta layanan pengiriman surat yang pasti dan tidak tertunda.

Strategy and planning

Permintaan forecasting, manajemen yield, dan perencanaan tenaga kerja untuk penumpang, kargo, dan layanan surat.

Flight operation

Pemantauan penerbangan, kru, dan sumber daya pergerakan di seluruh jaringan. Mengelola perencanaan penerbangan, berat, keseimbangan, kru, dan penugasan terminal untuk penerbangan. Mengelola jadwal operasi dan keadaan darurat penerbangan.

Airport operations

Merencanakan dan melaksanakan kedatangan, transfer, dan proses keberangkatan untuk penumpang di bandara. Mengelola ticket counter, terminal, jalan, bagasi, dan control tower operasi. Mendukung operasi keamanan dan layanan ritel.

Support service

Manajemen program loyalitas, pendapatan akuntansi untuk penumpang dan kargo, pelatihan dan sertifikasi untuk kru dan pendukung, layanan TI perusahaan, dan manajemen fasilitas.

Maintenance and engineering

Pemantauan, dukungan, perbaikan, overhaul pesawat dan peralatan lainnya, termasuk kendaraan dinas tanah, bangunan, serta prasarana terminal. Memastikan kegiatan pemeliharaan sesuai dengan standar peraturan.

Terlampir ilustrasi proses bisnis pada industri maskapai penerbangan yang dikeluarkan oleh Oracle.

Tinggalkan Balasan